Cara Wanita Menyikapi Perilaku Buruk Orang Lain Kepada Kita dengan Sabar

Sebagai manusia, kita diciptakan untuk hidup berdampingan dengan manusia lainnya, gals. Kondisi seperti ini memberikan banyak keuntungan kepada kita, misalnya saat kita membutuhkan pertolongan, ada orang lain yang akan dengan senantiasa membantu kita. Coba bayangin kalau kita hidup sendiri dan apa-apa harus kita lakuin sendiri, kan ngga enak.

Namun kehidupan sosial juga bikin kita sering menghadapi masalah dengan manusia lainnya, terutama bagi para cewek yang cenderung memiliki hati yang lebih rapuh dan mudah tersinggung, bila dibandingkan pria.

Semua orang pasti pernah ngalamin yang namanya diperlakukan secara buruk oleh orang lain. Pasti. Entah itu saat kita memang lagi iseng menjahili mereka, atau kadang saat kita juga ngga berbuat apa-apa, tiba-tiba mereka menjahili kita yang bikin mangkel. Sebagai seorang wanita, kita harusnya bersikap dewasa dan harus break the statement tentang wanita yang lemah. Jadi berikut ada cara wanita menyikapi perilaku buruk orang lain kepada kita.

Gunakan Fikiran dan Bukan Hati

Gunakan Fikiran dan Bukan Hati

Banyak statement yang bilang kalau cewek itu mudah tersinggung dan apa yang orang lain omongin akan lebih cepat masuk ke hati daripada ke otak (fikiran). Mungkin seorang wanita memang sudah diciptakan dengan kodrat demikian ya gals, tapi bukan berarti kita tidak bisa me-manage emosi kita lho.

Jadi misal saat kamu sedang tidak berbuat apa-apa dan kamu ngerasa kalau kamu ngga berbuat salah dan jahil sama temen kamu, tapi dia berkelakukan yang buruk ke kamu, maka fikirkan terlebih dahulu. Fikirkan kemungkinan apa yang kamu sudah perbuat ke dia, misalkan saja kamu melakukan hal yang tidak sengaja dan itu membuatnya tersinggung.

Intropeksi diri itu adalah cara wanita menyikapi perilaku buruk orang lain kepada kita paling ampuh. Coba kamu tanya ke diri kamu, kamu udah berbuat apa ke dia yang mungkin ngga dia suka dari kamu, meskipun kamu melakukannya dengan tidak sengaja. Kalau selama proses intropeksi kamu ngga menemukan kesalahan yang sekiranya udah kamu perbuat, maka coba untuk tidak memasukkan perlakuan si dia ke dalam hati.

Fikirkan saja kalau dia sedang ingin bercanda atau mungkin dia lagi PMS, jadi semua orang, termasuk kamu, kena semprot.

Ajak Berbicara

mengajak berbicara untuk membahasa masalah

Daripada kamu berburuk sangka kepada temanmu, sebaiknya kamu coba tanyakan langsung ke si dia. Ngga perlu takut, gals, karena apa yang kamu lakukan itu ngga salah dan kamu hanya ingin mencari kebenaran. Datang baik-baik dan tanyakan ke si dia kenapa dia melakukan hal buruk ke kamu yang pastinya ngga disukai kalo kamu ngelakuin hal yang sama ke dia.

Satu tips di cara wanita menyikapi perilaku buruk orang lain kepada kita kali ini adalah, jangan pernah bertanya “kamu marah ya sama aku?” Cara ini ngga akan ampuh untuk tahu sebab dia ngelakuin hal buruk ke kamu, dan yang ada malah dia akan semakin jengkel ke kamu. Jadi coba kamu ngobrol baik-baik layaknya tidak pernah terjadi suatu hal buruk apapun.

Balas Dengan Kebaikan

mentraktir teman sebagai tanda persahabatan

Poin satu ini mungkin cara wanita menyikapi perilaku buruk orang lain kepada kita yang paling ampuh, tapi sejujurnya pasti susah buat dilakuin, ya ngga, gals? Kebanyakan orang di dunia ini pasti mikir kalau mereka mendapatkan perlakuan buruk dari orang, maka kalau ada kesempatan mereka akan membalas perlakuan buruk tersebut, dan kamu mungkin juga berfikiran seperti itu khan?

Wajar banget sih, gals untuk berfikiran seperti itu, tapi cobalah berfikir dan menjadi lebih dewasa. Saat kamu membalas perbuatan buruk yang dia lakuin ke kamu, maka dia juga akan merencanakan perbuatan yang lebih buruk untuk menyerang kamu, dan akhirnya perang pun terjadi. Oleh karena itu, ngga ada salahnya kok kamu coba ajak teman kamu ini buat makan bareng kamu ke tempat makan kesukaan dia dan hang-out bareng kamu dan kawan-kawan.

Selama itu, coba perhatiin bagaimana sikap dia ke kamu, apakah dia masih berbuat buruk, judes, atau sebaliknya dia malah baik ke kamu. Saat dia sudah ramah ke kamu, coba ngobrol baik-baik, ceritain kalau kamu kemarin sempat ngerasa ada perbuatan dia yang bikin kamu ngga nyaman. Pasti selanjutnya dia akan berterus terang dan menjelaskan semuanya ke kamu. Ini adalah cara wanita menyikapi perilaku buruk orang lain kepada kita paling dewasa khan, gals?

Pada intinya, cewek atau wanita itu memang cenderung memiliki hati yang sensitif dan rentan. Namun, bukan berarti kita tidak bisa me-manage atau mengaturnya. Rumus utamanya, selalu katakan pada diri sendiri untuk tidak mengedepankan perasaan, dan gunakan fikiran. Faktanya, belum tentu semua perilaku buruk orang lain yang dilakukan ke kamu itu disengaja atau disadari oleh orang tersebut, dan kalau kamu sudah membalasnya, nanti hubungan kamu dengan teman kamu yang awalnya erat menjadi renggang. Khan nggamau ya, gals.